Informasi aneka resep masakan mulai dari membuat kue lebaran, cake, kue kering bahkan lapis dan puding semua ada termasuk masakan tradisional indonesia.

Kamis, 24 Januari 2013

Resep Cara Membuat Minuman Es Kacang Merah

Resep Cara Membuat Minuman Es Kacang Merah  - Resep Cara Membuat Minuman Es Kacang Merah di Hari yang Panas ini yang terik mentari sedang menyinari Bumi dengan Pendaranya yang membuat sebagian orang yang bekerja di Luar Ruangan alias di Lapangan membuat Kepanasan yang memang cuaca di Hari ini yang begitu panas sehingga membuat kita ingin terus Mengisi Tenggorokan ini dengan Yang seger-seger, salah satunya ya ini. Es Kacang merah. Pas banget deh pokoknya panas-panas gini Minum Es Kacang Merah. Nah oleh karena itulah pada kesempatan kali ini blog Aneka Macam Resep Mencoba berbagi kepada anda tentang artikel Resep Cara Membuat Minuman Es Kacang Merah ini, biasanya Es Kacang Merah ini juga menjadi Salah satu Faforit Menu Buka Puasa, nah jika nanti anda puasa Senin Kamis maka anda bisa juga membuat Minuman yang satu ini.
Untuk membuat Minuman Es Kacang Merah ini tidaklah terlalu sesulit seperti yang anda banyangkan sebelumnya, Karena ternyata bahan-bahanya sungguh simple dan mudah di dapatkan. maka kali ini wajib hukumnya bagi anda untuk mencbanya nanti di Rumah. Sipp Mari kita tuntaskan membaca artikel Resep Cara Membuat Minuman Es Kacang Merah ini sampai tuntas.

Nah Resep Cara Membuat Minuman Es Kacang Merah ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep kami sebelumnya yakni Resep Bakwan Sayur, untuk tidak memperpanjang pembukaan artikel ini, mari sekarang kita langsung saja melihat Bahan Bahan Minuman Es Kacang di bawah ini.

Resep Minuman Es Kacang Merah

Resep Minuman Es Kacang Merah


Bahan Minuman Es Kacang Merah :

  • 300 Gram kacang merah kering,. Rendam sampaing mengembang
  • 2 liter air
  • 200 gram gula pasir
  • ¼ sdt garam
  • 1 sdt baking powder
  • 3 lembar daun pandang, sobek sobek
  • Es batu, hancurkan/serut
  • Susu kental manis secukupnya

Kuah Minuman Es Kacang Merah :

  • 300 ml santan kental
  • 1 lembar daun pandan, sobek sobek
  • 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air

Cara Membuat Minuman Es Kacang Merah :

  1. Rebus Kacang merah, gula pasir, garam, baking soda, dan daun pandan. Masak sampai kacang merah hingga matang dan empuk. Angkat, biarkan dingin
  2. Kuah : didihkan santan dan daun pandan. Tuangkan larutan maizena, aduk sampai mengental. Angkat
  3. Tata kacang merah di dalam mangkuk. Tuang santan, dan tambahkan es batu serut. Beri susu kental manis. Sajikan segera


Demikianlah Resep Cara Membuat Minuman Es Kacang Merah ini kami berikan, Sudah selayaknya untuk anda coba dan bagikan kepada teman-teman melalui media sosial seperti Facebook maupun Twitter. Saya juga berharap semoga apa yang kami berikan ini bisa menjadi manfaat untuk sesama.
Selamat mencoba Resep Cara Membuat Minuman Es Kacang Merah ini semoga anda berhasil membuatnya dengan Hasil yang memuasakan tentunya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Minuman Es Kacang Merah

1 komentar:

  1. Software Spektakuler
    Penambah Saldo Rekening Bank Anda.

    Cukup Anda Install di Komputer Anda
    dan Jalankan TRIK RAHASIA nya, dalam waktu
    24 jam, Saldo Rekening Bank Anda Akan Bertambah

    Anda Penasaran dan Ingin Tahu Rahasianya??
    Buruan DOWNLOAD Softwarenya di :

    http://softwarepsr.com/banyuurip

    Terimakasih

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.