Informasi aneka resep masakan mulai dari membuat kue lebaran, cake, kue kering bahkan lapis dan puding semua ada termasuk masakan tradisional indonesia.

Minggu, 27 Januari 2013

Resep Cara Membuat Masakan Pecel Sayur

Resep Cara Membuat Masakan Pecel Sayur - Resep Cara Membuat Masakan Pecel Sayur hari ini kita akan mencoba berbagi mengenai masakan yang spesial yang selayaknya di Coba di rumah nantinya setelah Usai membaca artikel yang blog Aneka Macam Resep berikan untuk anda semua, Masakan Pecel merupakan Masakan tradisonal yang sudah selayaknya kita lestarikan dan kembangkan bersama sama, saya Rasa salah satunya dengan cara memberikan atikel ini agar bisa di baca oleh seluruh masyarakat Indonesia yang berada di Kota Kota besar maupun yang berada di Pelosok pedesaan, Yah hal ini karena Internet sudah semakin meluas hingga kepelosok, Oleh sebab itulah Kami melalui media seperti inilah Membagikannya.
Nah Terlepas dari itu semua  Ternyata Resep Cara Membuat Masakan Pecel Sayur ini Cukup mudah kok di buat sehingga anda tidak akan menemukan banyak kesulitan dalam membuat Masakan Pecel Sayur ini, Bahan-bahannya cukup mudah di dapatkan sehingga tidak ada lagi pengalang anda untuk memperaktekan Resep Cara Membuat Masakan Pecel Sayur seusai membacanya nanti.

Selain itu Resep Cara Membuat Masakan Pecel Sayur ini juga kami berikan untuk melengkapi resep sebelumnya yang telah di peraktekan banyak teman-teman yakni Resep Masakan Spaghetti Saus Cumi,Yuk sekarang langsung saja kita lihat Bahan Cara Membuat Masakan Pecel Sayur di bawah ini.

Resep Masakan Pecel Sayur

Resep Masakan Pecel Sayur


Bahan Masakan Pecel Sayur :

  • 125 gram daun singkong,cuci,rebus dan potong-potong
  • 200 gram kangkung
  • 150 gram kacang panjang,potong-potong kecil
  • 225 gram tauge
  • 150 gram kol/kubis

Bumbu Masakan Pecel Sayur :

  • 250 gram kacang tanah,goreng
  • 11 buah cabe rawit hijau
  • 3 siung bawang putih
  • 3 lembar daun jeruk,buang tulangnya
  • 2 sdm air asam jawa
  • 5 sdm irisan gula merah atau sesuai selera
  • Kencur secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya

Cara membuat Masakan Pecel Sayur :

  1. Rebus masing-masing bahan pecel secara terpisah
  2. Goreng cabe rawit,bawang putih,daun jeruk dan kencur
  3. Haluskan bumbu yang sudah digoreng bersama gula merah dan kacang goreng sampai halus
  4. Tambahkan air asam jawa,aduk rata,taruh di dalam sebuah toples kecil
  5. Ambil sedikit bumbu pecel,campur dengan air secukupnya
  6. Susun sayuran yang sudah direbus di dalam sebuah piring
  7. Tambahkan diatasnya bumbu pecel yang sudah diencerkan
  8. Siap disajikan


Sekian Resep Cara Membuat Masakan Pecel Sayur ini kami berikan untuk anda semua, semoga apa yang kami berikan ini bisa menjadi berarti kedepanya, Jika anda mempunyai pertanyaan seputar Resep Cara Membuat Masakan Pecel Sayur ini silahkan saja tinggalkan komentar atau pertanyaan anda di Kolom komentar yang kami sediakan di bawah, Dan jangan lupa pula untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman anda melalui Media Sosial, agar Lebih banyak di Baca lagi Oleh banyak Orang, Terima Kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Masakan Pecel Sayur

1 komentar:

  1. pecel sayur sebenernya enak dan bergizi, namun kita perlu hati hati jika membeli dari warung pecel sayur, biasanya tukang pecel sayur ngambil sayurnya pake tangan langsung, gak pake sendok / alat lain, ini bisa menimbulkan penyakit karena biasanya tangannya kotor, makanya kita harus pandai pandai pilih tukang yang peduli kebersihan, jadi kita juga akan tetap sehat :-) gitu?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.