Informasi aneka resep masakan mulai dari membuat kue lebaran, cake, kue kering bahkan lapis dan puding semua ada termasuk masakan tradisional indonesia.

Minggu, 21 April 2013

Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis

Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis - Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis Halo teman-teman semua, selamat Pagi dan Selamat berjumpa lagi Dengan Kami blog Aneka Macam Resep yang akan terus mengupdate berbagai Resep Masakan yang ada di Indonesia atau pun di belahan Dunia lainnya, yang pastinya akan membuat anda semakin bertambah wawasan mengenai Masakan yang selalu Kami Update di Blog ini, Nah pada kesempatan kali ini kami mencoba untuk Membagikan artikel Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis yang mana bisa anda peraktekan langsung hari ini juga, karena untuk membuat Puding Jagung Manis Tergolong Sangat Mudah dan Simple Sehingga Jika anda mempunyai waktu luang sebentar saja ada hari ini saya yakin anda bisa membuatnya untuk di hidangkan Pada Keluarga anda, Minuman ini juga terkenal karena Rasanya Yang enak plus legit Minuman ini juga Terkenal akan Kandungan yang baik untuk kesehatan, Baiklah Berikut saya Berikan sedikit Cuplikan mengenai Pengertian Puding yang kami sadur dari Wikipedia. Puding adalah nama untuk berbagai hidangan penutup yang umumnya dibuat dari bahan-bahan yang direbus, dikukus, atau dipanggang. Istilah puding juga dipakai untuk berbagai jenis pai berisi lemak hewan, daging, atau buah-buahan yang dipanggang. Nah Setelah anda membaca pengertian Puding tersebut tertarik kah anda untuk mencoba membuatnya nanti.? Jika Anda tertarik mari Kita lanjutkan Membaca artikel Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis ini.
Seperti yang sudah saya singgung di atas bahan-bahan untuk memperaktkean artikel Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis ini tergolong cukuplah mudah untuk di dapatkan Super Market, Mini Market dan Bahkan di Swalayan serta di Pasar Tradisional juga bisa anda mendapatkannya, Nah untuk anda yang tertarik untuk mencoba Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis ini mari Kita baca dengan Seksama Setiap Instruksi yang kami berikan di Nantinya.

Selain itu Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami berikan pada kesempatan yang lalu yang mana telah di Coba oleh teman-teman blog Aneka Macam Resep Yakni Resep Kentang Goreng Kering. Nah untuk anda yang sudah tak sabar ingin mencoba memperaktekan Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis ini mari langsung saja kita melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Puding Jagung Manis di bawah ini

Resep Puding Jagung

Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis


Bahan untuk puding jagung :

  • 5 buah jagung manis,pipil kmdn blender dan ambil sarinya, jadikan 1 liter 
  • 220ml susu kental manis putih 
  • 100gr gula pasir 
  • 2 butir kuning telur 
  • 1 pak agar2 swallow globe 

Cara membuat puding jagung :

  1. rebus sari jagung manis bersama gula pasir dan agar2 
  2. tambahkan susu kental manis 
  3. tuang kuning telur yg sudah dikocok rata 
  4. didihkan dan tuang dalam cetakan 

Tips membuat puding jagung :

  1. kutel jgn lgs dimasukkan ke air rebusan, krn akan menjadikan kutel berserabut 
  2. caranya, pd saat mengocok kutel, beri sedikit air rebusan, aduk rata, baru dituang ke panci rebusa


Nah demikian artikel singkat mengenai Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis ini, saya rasa untuk memperaktekannya tidaklah terlalu sulit bukan.? Namun jika anda masih mempunyai pertanyaan mengenai artikel Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis maka silahkan saja tinggalkan pertanyaan anda melalui kotak komentar yang ada di Bawah, Yang mana Telah kami sediakan Khusus bagi anda semua Pembaca blog Aneka Macam Resep ini.
Akhir Kata dari saya Selamat Mencoba Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis ini dan Semoga anda berhasil membuatnya dengan Hasil yang memuaskan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis

2 komentar:

  1. mantab gan makyus dah...ijin nyoba ya....:D






    jangan lupa mampir di www.rahasiakuliner.com ya...:)
    thank's

    BalasHapus
  2. maksud'a 1 pak agar2 itu gmn y....

    pa yg dimaksud itu 1 bungkus agar2

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.