Informasi aneka resep masakan mulai dari membuat kue lebaran, cake, kue kering bahkan lapis dan puding semua ada termasuk masakan tradisional indonesia.

Kamis, 14 Maret 2013

Resep Dodol Garut Makanan Keluarga

Resep Dodol Garut Makanan Keluarga - Resep Dodol Garut Makanan Keluarga ya makanan yang satu ini sudah begitu populer di kalangan seluruh masyarakat Indonesia dan Bahkan sampai ke Negeri jiran kita, seperti Malaysia dan Singapura. Adalah Dodol garut yang memiliki rasa yang Khas legit dan juga Enak ini kian meluas dari segi pemasaranya yakni dengan di tandai dengan mudahnya kita bisa menemukan Makanan ini di Pasar-pasar atau pun di Mini market dan juga Super Market, Jika pada waktu yang lalu Kita membuat Dodol Betawi maka kali ini kita akan melanjutkan untuk membuat Dodol Garut yang lebih terkenal, Jika biasanya jika anda hanya membeli Dodol ini ketika ingin mencicipinya maka kali ini kita bisa membuatnya sendiri di Rumah karena sebentar lagi kami akan membagikan resepnya di blog Aneka Macam Resep ini, dan saya yakin anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah tanpa menemui banyak kesulitan yang berarti, apa lagi anda yang sudah mencoba membuat Dodol betawi pada waktu yang lalu tentu untuk membuat Dodol garut ini akan menjadi mudah. Maka dari itu agar Semakin menambah wawasan memasak anda maka kunjungi terus blog Kami ini.
Untuk urusan bahan-bahan Resep Dodol Garut Makanan Keluarga ini saya percaya kalau di tempat anda tinggal juga mudah untuk menemukan dan membelinya, Karena yang di butuhkan tidaklah terlalu banyak hanya Gula Merah, Tepung Ketan, Gula Pasir dan Santan serta Kelapa. Cukup simple bukan, Kalau saya pribadi pergi ke Pasar Tradisional akan langsung menemukan bahan-bahan untuk memperatketkan artikel Resep Dodol Garut Makanan Keluarga ini. Nah setelah kita mengetahui bahan untuk membuat Dodol garut ini, maka akan timbul satu pertanyaan, Tertarikah anda untuk memperaktekan artikel Resep Dodol Garut Makanan Keluarga ini nantinya ketika anda mempunyai waktu yang luang.?

Resep Dodol Garut Makanan Keluarga ini juga kami berikan di blog Aneka Macam Resep ini adalah untuk melengkapi dan meneruskan tradisi lama yakni Posting setiap harinya, yang mana pada kesempatan lalu kami telah membagikan artikel Resep Kacang Telur Renyah. Baik untuk anda yang sudah tak sabar ingin segera Mencoba Resep Dodol Garut Makanan Keluarga ini, mari langsung saja kita lihat bahan-bahan dan Cara Membuat Dodol Garut di Bawah ini.

Resep Dodol Garut

Resep Dodol Garut Makanan Keluarga


Bahan Dodol Garut :

  • 1 kg tepung ketan
  • 2 kg gula merah
  • 2 ons gula pasir
  • 2 sendok santan cair
  • 4-6 buah kelapa untuk santan kental

Cara Membuat Dodol Garut :

  1. Tepung dan irisan gula merah yang halus dicairkan dengan santan cair, lalu direbus sampai kental dan tuangkan santan kentalnya
  2. Demikian terus dimasak sampai kental sekali.
  3. Sesudah memasak dituang diatas tampah yang diberi dengan kertas minyak, lalu diolesi dengan minyak goreng sampai rata, dinginkan dulu lantas digulung hingga bulat panjang kemudian dibungkus lagi dengan kertas minyak.


Demikian artikel Resep Dodol Garut Makanan Keluarga ini memaya di blog ini yang semoga saja akan abadi selama internet masih ada, semoga selama itu pula artikel ini akan terus memaya menemani anda dan anak cucu anda kelak nantinya. Bagai mana menurut anda artikel Resep Dodol Garut Makanan Keluarga ini apakah Bermanfaat dan Membantu, Jika Iya maka adalah lebih baik jika anda membagikan juga artikel Resep Dodol Garut Makanan Keluarga ini kepada teman-teman anda melalui media sosial seperti Facebook, Google Plus dan Juga Twitter, Nah selamat Mencoba dan Semoga Anda Berhasil membuat Dodol Garut Dengan hasil yang memuaskan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dodol Garut Makanan Keluarga

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.