Informasi aneka resep masakan mulai dari membuat kue lebaran, cake, kue kering bahkan lapis dan puding semua ada termasuk masakan tradisional indonesia.

Selasa, 16 April 2013

Resep Kentang Goreng Kering

Resep Kentang Goreng Kering - Resep Kentang Goreng Kering Sudah barang tentu kita semua, Khususnya pembaca setia blog Aneka Macam Resep ini sudah sangat mengerti dan Akrab dengan yang namanya Kentang Goreng yang biasanya kita dapat beli di KFC atau pun di Warung makan lainnya kadang menyediakan Kentang Goreng Kering ini, seperti di Kampung saya Yang mana KFC tidak ada di sini, sehingga kentang Goreng akan sedikit susah untuk menemukannya, hanya Rumah makan tertentu saja yang menyediakan Resep Kentang Goreng Kering ini, Maka dari itu keinginan untuk membuat sendiri Kentang Goreng yang terkenal enak ini semakin kuat dan dari situ pula pada kesemaptan kali ini kami mencoba untuk berbagi mengenai Resep Kentang Goreng Kering ini karena saya merasa jika saya membagikan artikel Resep Kentang Goreng Kering ini kepada teman-teman sudah barang tentu Untuk anda yang bernasib sama dengan Kami tentu akan bisa membuatnya sendiri di Rumah nantinya tanpa harus beli Ke KFC atau tempat lainnya karena sekarang kita telah bisa membuat sendiri Kentang Goreng ini, Yuk untuk anda yang tertarik untuk memperaktekan artikel Resep Kentang Goreng Kering ini mari nanti kita baca dengan teliti setiap Instruksi yang ada di artikel Resep Kentang Goreng Kering ini, Jika perlu Semuanya anda Catat sehingga jika anda lupa anda bisa melihat catatan anda lagi, atau bisa juga anda Bookmark Artikel ini di Komputer anda dengan Menekan Ctrl+D.
Sementara itu Bahan-bahan Resep Kentang Goreng Kering ini tergolong Cukup mudah untuk kita peroleh di Pasar Tradisional, di Warung tempat kita belanja atau jika tempat kita tidak jauh dari Super Market, Mini Market anda bisa juga mendapatkanya di sana, karena bisanya akan banyak sekali kita jumpai di sana, Nah maka dari tidak ada alasan bagi anda untuk tidak memperaktekan artikel Resep Kentang Goreng Kering ini di Rumah nantinya.

Sementara itu artikel Resep Kentang Goreng Kering ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep Sebelumnya yang pernah kami bagikan pada kesempatan yang lalu yang mana telah di coba oleh teman-teman blog Aneka Macam Resep ini dengan hasil yang memuaskan Tentunya Yakni Resep Bakpao Isi Coklat, Nah untuk anda yang sudah tak sabar ingin melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Kentang Goreng silahkan langsung saja melihat di bawah ini.

Resep Kentang Goreng Kering

Resep Kentang Goreng Kering


Bahan Kentang Goreng :

  • 3 buah Kentang Besar
  • Garam
  • Saus botol
  • Minyak goreng

Alat yang dibutuhkan :

  • Baskom
  • Wajan
  • Pisau
  • Penyaring minyak
  • Piring

Cara Membuat Kentang Goreng :

  1. Kupas kulit kentang kemudian bersihkan dengan air
  2. Potong kentang dengan pisau dipontong bentuk memanjang seperti kentang goreng yang biasa anda beli di foodcourt dengan lebar maksimal 1 cm
  3. Setelah selesai potong, sayat bagian tengah dari potongan kentang dan jangan terlalu dalam
  4. Kemudian masukkan kentang kedalam air bersih, bersihkan potongan kentang sekali lagi
  5. Lalu buat air garam dengan cara air bersih ditaruh baskom kemudian diberi garam 3 sendok makan (bisa lebih atau kurang sesuai selera anda) kemudian aduk garam hingga bercampur
  6. Masukkan potongan kentang kedalam baskom yang berisi air garam kemudian aduk hingga seluruh kentang terendam air, biarkan air garam meresap dalam potongan kentang selama 3 jam.
  7. Setelah 3 jam, kemudian saring/tiriskan potongan kentang dari air garam
  8. Goreng potongan kentang diwajan dengan minyak secukupnya
  9. Tunggu hingga potongan kentang agak keras sambil mengaduknya
  10. Setelah keras kemudian sairing/tiriskan potongan kentang dengan penyaring minyak hingga minyak yang ada dalam potongan kentang tersisa sedikit
  11. Kemudian sajikan kentang goreng ke dalam piring atau wadah kecil dan kemudian beri sambal di salah satu sisi
  12. Kentang goreng ini hanya dapat disajikan untuk 4-5 orang, kalau anda ingin untuk lebih banyak orang anda tinggal menambah jumlah kentang


Demikian artikel Resep Kentang Goreng Kering yang coba kami bagikan untuk anda semua, bagai mana tidak terlalu sulit bukan untuk memperaktekan artikel Resep Kentang Goreng Kering ini, saya rasa jika anda membaca setiap Instruksi yang kami berikan dan Mendapatkan semua bahan-bahan yang di Butuhkan untuk memperaktekan artikel Resep Kentang Goreng Kering ini saya rasa anda juga akan bisa membuatnya tanpa kendala yang berarti, Baiklah akhir kata dari Kami, selamat Mencoba Resep Kentang Goreng Kering ini semoga anda berhasil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kentang Goreng Kering

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.