Informasi aneka resep masakan mulai dari membuat kue lebaran, cake, kue kering bahkan lapis dan puding semua ada termasuk masakan tradisional indonesia.

Sabtu, 09 Maret 2013

Resep Cara Membuat Dodol Betawi

Resep Cara Membuat Dodol Betawi - Resep Cara Membuat Dodol Betawi Kali ini saya akan mencoba Berbagi mengenai Resep Makanan yang selalu saja Hadir di Hari Besar Seperti lebaran atau pun Hari Pesta pernikahan, Yakni Dodol Betawi, Namun seiring Perjalanan Waktu dan seiring pula semakin terkenalnya Kue Dodol Betawi ini maka Kini Dalam perkembangannya Kue Dodol Banyak di Jual di Pasar Maupun di Toko Toko penjual Kue, sehingga ketika dahulu Jika ingin mencicipi Kue Dodol Betawi ini maka Kita harus menunggu hari besar tiba, maka untuk saat ini kita bisa langsung bisa membelinya di Pasar, jika anda bisa memperaktekan Resep Cara Membuat Dodol Betawi ini tentu ini akan menjadi Nilai Plus di Mata Sanak Famili dan Teman-teman anda, karena untuk membuat Dodol ini membutuhkan Keahlian dan Pengalaman yang tersendiri, Namun jika kita mengetahui Resep dan Cara Pembuatan Dodol Betawi ini tentu kita akan bisa membuatnya juga, Nah oleh karena itu untuk anda para pembaca setia blog Aneka Macam Resep ini maka silahkan saja pantengin terus artikel Resep Cara Membuat Dodol Betawi ini.
Bahan Bahan untuk membuat Resep Cara Membuat Dodol Betawi ini Tergolong cukup mudah untuk di dapatkan di Pasar Tradisional, Saya yakin jika anda bersungguh sungguh untuk mencarinya anda juga bisa mendapatkan tanpa menemui banyak kendala yang berarti, Untuk memperaktekan Resep Cara Membuat Dodol Betawi ini sebenarnya tidaklah terlalu sulit, hanya saja kita membutuhkan sedikit waktu unutk memperaktekanya, karena untuk memasak Kue Dodol Membutukan waktu yang lumayan menyita waktu.

Resep Cara Membuat Dodol Betawi ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami berikan untuk di coba oleh teman-teman pembaca setia blog Aneka Macam Resep, Yakni Resep Cara Membuat Roti Manis. Baiklah untuk tidak memperpanjang artikel Resep Cara Membuat Dodol Betawi ini mari langsung saja kita melihat Bahan-bahan dan Cara Membuat Kue Dodol Betawi di Bawah ini.

Resep Dodol Betawi

Resep Cara Membuat Dodol Betawi


Bahan Dodol Betawi :

  • 1 kg beras ketan
  • 700 gr gula merah
  • 700 gula pasir
  • 1¼ liter santan
  • 4 lembar daun pandan

Cara Membuat Dodol Betawi :

  1. Masak gula pasir, santan, gula merah dan daun pandan sambil terus diaduk supaya santan tidak pecah. Masak hingga mendidih dan gula larut lalu saring. 
  2. Kemudian masak lagi bersama tepung beras ketan. Aduk hingga rata dengan api kecil. Masak hingga matang dan mengental serta tidak lengket di wajan. Proses ini bisa membutuhkan waktu lebih dari 5 jam.
  3. Kemas dalam plastik. Potong-potong untuk disajikan.


Nah saya Rasa artikel Resep Cara Membuat Dodol Betawi ini kita sudahi sampai di sini, jika anda anda masih mempunyai Pertanyaan seputar Cara Membuat Dodol ini maka silahkan saja tinggalkan pertanyaan anda melalui kotak komentar yang ada di Bawah yang telah kami sediakan Khusus untuk anda semua pembaca setia blog kami.
Dan satu hal lagi, jika anda merasa artikel Resep Cara Membuat Dodol Betawi ini bermanfaat maka jangan sungkan untuk membagikannya kepada teman-taman anda melalui Media Sosial seperti Facebook dan Juga yang lainya, terima Kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Dodol Betawi

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.