Informasi aneka resep masakan mulai dari membuat kue lebaran, cake, kue kering bahkan lapis dan puding semua ada termasuk masakan tradisional indonesia.

Jumat, 29 Maret 2013

Resep Keripik Ubi Singkong Balado

Resep Keripik Ubi Singkong Balado - Resep Keripik Ubi Singkong Balado Rasanya Kangen sekali kepada teman-teman semua, Khususnya para pembaca setia blog Aneka Macam Resep ini, Yah bertapa tdak Sudah 5 Hari kami tidak mengupdate blog Kesayangan ini, Karena Kesibukan yang tak dapat kami tinggalkan, Nah maka dari itu Untuk mengobati Kerinduan ini saya akan memposting mengenai Resep Spesial yang tentu saja dapat dengan Mudah anda peraktekan di Hari Libur panjang ini Yakni Resep Keripik Ubi Singkong Balado, Tentunya anda Sudah Acap kali bukan mencicipi makanan yang satu ini, Yah makanan yang tergolong Cukup Familiar di kalangan Masyarakat Indonesia, Bahkan semua Golongan, Baik itu dari Golongan Kelas Bawah hingga Golongan Kelas atas, Baik itu dari anak-anak, Remaja Hingga Orang Dewasa, Dan Orang Tua menyukai Keripik Ubi Singkong Balado ini, Jika anda pernah Mencicipi Makanan yang satu ini Lalu Sudahkah anda pernah Mencoba untuk membuat makanan yang satu ini.? Jika Belum Sekaranglah untuk anda memperaktekan artikel Resep Keripik Ubi Singkong Balado ini.
Mengenai Bahan-bahan Resep Keripik Ubi Singkong Balado ini tergolong sangat mudah untuk di Dapatkan di Pasar tradisional yang tentu anda akan mempunyai waktu lebih Untuk mencarinya pada Hari libur Panjang ini, Anda Tidak Perlu Repot-repot untuk Mencari Bahan-bahan Keripik Ubi Singkong Balado ini, Selain Bahan-bahanya mudah Makanan Ringan ini nanti bisa anda Sajikan sebagai Makanan pelengkap Saat Makan Malam nantinya, Atau bisa di Jadikan sebagai Menu Cemilan Bersama Keluarga saat nonton Tv atau waktu Santai Yang lainnya, Baiklah untuk yang tertarik untuk memperkatekan Resep Keripik Ubi Singkong Balado ini mari kita baca Sampai Tuntas setiap Instruksi yang ada di Artikel Resep Keripik Ubi Singkong Balado ini.

Selain itu Resep Keripik Ubi Singkong Balado ini Juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami berikan pada kesempatan yang lalu, Yang mana telah di Coba dengan Hasil yang memuaskan oleh teman-tema blog Aneka Macam Resep Yakni Resep Masakan Cumi Asam Manis, Nah sekarang Bagi mana jika kita langsung saja melihat Bahan-bahan dan Cara Membuat Keripik Ubi Singkong di Bawah ini.

Resep Keripik Ubi Balado

Resep Keripik Ubi Singkong Balado


Bahan Keripik Ubi Balado :

  • 1 Kg singkong diiris bulat tipis
  • 1 sendok teh kapur sirih

Bumbu Keripik Ubi Balado :

  • 5 butir bawang merah
  • 1 sendok makan cuka
  • 4 siung bawang putih
  • garam menurut selera 2 ons cabe giling
  • 10 butir cabe merah
  • minyak goreng.

Cara Membuat Keripik Ubi Balado :

  1. Irisan singkong di rendam dalam air kapur sirih selama 1/2 jam.
  2. Haluskan bumbu dan tumis dengan api kecil sampai bumbu hancur, rata dan kental (sambal lado).
  3. Setelah matang masukkan cuka dan dinginkan.
  4. Tiriskan irisan singkan, keringkan diatas tampah beralaskan kertas atau lap kering.
  5. Goreng irisan singkong dalam minyak panas dan terendam. Hindarkan melekat satu sama lain. Bila busa minyak hilang angkat gorengan dan tiriskan.
  6. Aduk bersama sambal lado yang telah dingin.


Saya Rasa artikel Resep Keripik Ubi Singkong Balado ini sudah cukup Komplit ya, Saya yakin jika anda membaca artikel ini dengan seksama anda juga bisa membuatnya dengan hasil yang memuaskan, Namun jika anda masih mempunyai pertanyaan mengenai artikel Resep Keripik Ubi Singkong Balado ini silahkan tinggalkan saja artikel Resep Keripik Ubi Singkong Balado ini, Yang tentu saja jika ada Kesempatan saya akan menjawabnya. Nah Jika anda Merasa artikel Resep Keripik Ubi Singkong Balado ini bermanfaat maka jangan sungkan Untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman anda melalui Media Sosial seperti Facebook dan Juga Twitter agar Nantinya artikel Resep Keripik Ubi Singkong Balado ini Menjadi lebih bermanfaat untuk sesama.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Keripik Ubi Singkong Balado

2 komentar:

  1. mantap infonyaaa


    silakan visit http://gudangkeripik.com untuk produk keripik yang berkualitas :)

    BalasHapus
  2. Infonya mantap gan, coba minum dengan teh pelangsing ini. tambah yahuii

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.