Informasi aneka resep masakan mulai dari membuat kue lebaran, cake, kue kering bahkan lapis dan puding semua ada termasuk masakan tradisional indonesia.

Senin, 04 Maret 2013

Resep Kue Bingka Ambon Pandan

Resep Kue Bingka Ambon Pandan - Resep Kue Bingka Ambon Pandan jika kita berbicara mengenai Kue Bingka ambon ini akan ada hal yang Unik dan menarik di sini, yakni Dimana Nama Ambon dalam kue ini sebenarnya tidak ada sangkut pautnya dengan Kota ambon yang menyandang Kue Bingka ini, Justru Kue Bingka Ambon ini berasal dari Kota Medan. Untuk anda yang baru mendengar Ini tentu akan sedikit tidak percaya jika Kue ini berasal dari Kota medan, Kami saja dari blog Aneka Macam Resep ini hampir tidak percaya. Namun mari kita Lanjutkan untuk membahas kue Bingka ini, Kue bingka menjadi salah satu Kue Basah faforit di Kota mendan dan Biasanya di Jadikan salah satu Kue Jajanan yang bisa di jadikan untuk Oleh-Oleh Buat Keluarga yang akan kita Kunjungi.Namun alangkah lebih baik jika kita bisa membuat Kue Ambon ini di rumah, tentu akan menjadi satu nilai Plus buat anda di Mata Keluarga.
Untuk Bahan Bahan Resep Kue Bingka Ambon Pandan ini Sepertinya Mudah untuk di dapatkan di tempat tinggal kita, karena bahan-bahan untuk membuatnya Setandar dan tidak jauh berbeda dengan kue yang satu ini. dan mengenai Cara Membuat Kue Bingka Ambon ini kita akan membutuhkan  lebih banyak waktu luang yang harus kita Sediakan agar nantinya Kue Bingka yang kita buat Akan seperti yang kita Harapkan tentunya.

Resep Kue Bingka Ambon Pandan ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami berikan pada kesempatan yang lalu yakni Resep Perkedel Kentang, Nah untuk anda yang sudah tak sabar ingin mencoba Resep Kue Bingka Ambon Pandan ini mari langsung saja kita Baca bahan bahan dan Cara Membuat Kue Bingka Ambon di bawah ini.

Resep Kue Bingka Ambon

Resep Kue Bingka Ambon Pandan


Bahan biang Kue Bika Ambon Pandan :

  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 125 ml air
  • 1 bungkus ragi instant

Bahan Kue Bika Ambon Pandan :

  • 250 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 50 ml air suji (dari 30 lembar daun suji dan 2 lembar daun pandan)
  • 15 lembar daun jeruk, disobek sobek
  • 2 batang serai, diambil putihnya, dimemarkan
  • 2 lembar daun pandan, disimpulkan
  • 2 sendok teh garam
  • 300 gram gula pasir
  • 225 tepung sagu
  • 25 gram tepung ketan putih
  • 4 butir telur
  • 6 tetes pewarna hijau muda
  • 50 gram, kenari, diiris panjang untuk taburan

Cara membuat Kue Bika Ambon Pandan :

  1. Panaskah cetakan kue lumpur dengan kelapa parut sampai berminyak. Buang kelapanya
  2. Aduk rata bahan biang. Diamkan 15 menit
  3. rebus santan, air suji, dan jeruk, serai, daun pandan, garam dan gula pasir sambil diaduk sampai mendidih. Saring dan ukur 475 ml
  4. aduk tepung sagu, tepung ketan putih, dan biang sampai rata. Tambahkan telur satu per satu sambil dikocok perlahan
  5. masukkan rebusan santan hangat dan pewarna hijau muda sedikit sedikit sambil dikocok 15 menit dengan kecepatan rendah. Diamkan 2 jam
  6. tuang ke dalam cetakan kue lumpur yang sudah dipanaskan. Biarkan sampau berlubang-lubang. Tabur kenari. Tutup. Biarkan sampai matang.


Saya Rasa artikel Resep Kue Bingka Ambon Pandan ini sudah akan mencapai akhir sehingga sekaranglah waktu yang tepat untuk anda berhenti membaca artikel Resep Kue Bingka Ambon Pandan. dan Jika anda merasa artikel kami ini bermanfaat maka jangan pernah sungkan untuk membagikan artikel Resep Kue Bingka Ambon Pandan ini kepada teman-teman anda melalui media sosial seperti Facebook dan Juga Twitter, Oke Terima Kasih Banyak Saya Ucapkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Bingka Ambon Pandan

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.