Informasi aneka resep masakan mulai dari membuat kue lebaran, cake, kue kering bahkan lapis dan puding semua ada termasuk masakan tradisional indonesia.

Selasa, 19 Maret 2013

Resep Masakan Ceker Ayam Saus Tiram

Resep Masakan Ceker Ayam Saus Tiram - Resep Masakan Ceker Ayam Saus Tiram Berbicara mengenai Ceker ayam tentu akan terjadi Pro dan Kontra mengenai Bagus tidaknya untuk memakan masakan yang satu ini karena Yang katanya Ceker ayam memiliki Kolestrol yang tinggi, sehingga ada juga orang di luar sana yang Kontra terhadap Masakan Ceker Ayam Saus Tiram, Namun terlepas dari itu Masakan Ceker Ayam Saus tiram ini ternyata memiliki nutrisi-nutrisi yang bisa berguna untuk menjaga Tulang Tubuh kita ini, Oleh karenanya Pada kesempatan kali ini Kami dari blog Aneka Macam Resep mencoba untuk membagikan artikel Resep Masakan Ceker Ayam Saus Tiram ini kepada teman-teman semua yang telah dengan setia mengunjungi blog Kami ini. Ceker Ayam saus tiram memiliki Rasa yang khas dan Membuat banyak orang selalu saja ingin memakannya kembali karena Kelezatannya yang tidak ada Duanya, Sehingaa tak mengherankan jika banyak orang yang mencari informasi mengenai Resep Masakan Ceker Ayam Saus Tiram ini.
Selain itu Pula Bahan-bahan Untuk memperaktekan artikel Resep Masakan Ceker Ayam Saus Tiram ini tergolong Cukup mudah dan Murah untuk di Dapatkan di Daerah tempat kita tinggal, saya yakin kita bisa menyiapkannya hari ini juga tanpa menunggu hari esok, Anda Cukup Pergi ke penjual ayam Potong dan tanyakan Ceker ayam, maka anda akan di beri banyak Olehnya. selain bahan-bahan dalam memperaktekkan artikel Resep Masakan Ceker Ayam Saus Tiram ini mudah di dapatkan ternyata Oh ternyata Untuk Membuat Masakan Ceker Ayam Saus Tiram ini cukup mudah dan tidak perlu Repot, Apa lagi setelah anda membaca setiap Instruksi yang kami berikan pada  artikel Resep Masakan Ceker Ayam Saus Tiram ini.

Selain itu Resep Masakan Ceker Ayam Saus Tiram ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami berikan pada kesempatan yang lalu untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami berikan untuk anda semua pembaca setia blog Kami ini Yakni Resep Kue Bolu Gulung Pandan, Nah Untuk tidak memperpanjang Mukodimah artikel Resep Masakan Ceker Ayam Saus Tiram ini mari sekarang kita langsung saja melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Masakan Ceker Ayam di Bawah ini.

Resep Ceker Ayam Saus Tiram

Resep Masakan Ceker Ayam Saus Tiram


Bahan Masakan Ceker Ayam Saus Tiram :

  • 500 gr cakar ayam, bersihkan
  • Air secukupnya untuk merebus
  • Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng
  • Air es secukupnya untuk merendam
  • 4 siung bawang putih, geprak
  • 3 cm jahe, belah & geprak
  • 2 sdm kecap manis (atau sesuai selera)
  • 2 sdm saus tiram
  • kecap asin secukupnya bila perlu
  • 1 butir pekak
  • 2 buah cabe merah iris tipis
  • 1 buah bawang bombay, iris kasar
  • 2 sdt air jeruk limau

Cara Membuat Masakan Ceker Ayam Saus Tiram :

  1. Didihkan air, masukin ceker ayam dan rebus hingga benar2 empuk, ato dipresto bila ada.
  2. Tiriskan dan buang airnya.
  3. Panaskan minyak cukup banyak untuk deepfry, goreng ceker ayam hingga benar2 kering, tiriskan dan segera masukin ke dalam air es, diamkan 30 menit (jaga agar air tetap dingin, kalo mulei berkurang dinginnya buang sebagian airnya dan tambah es batu).
  4. Panaskan 2-3 sdm minyak sayur, tumis bawang putih dan jahe sampai kuning.
  5. Tuangi kecap manis dan saus tiram, biarkan hingga berbuih, tuangi 500 ml air perendam ceker, didihkan.
  6. Masukin ceker ayam, tambahkan pekak, bawang bombay dan cabe merah. Masak dengan api kecil dan setengah tertutup, masak hingga kuah hampir kering dan mengental, tambah kecap asin bila perlu.
  7. Perciki air jeruk limau, aduk rata & angkat. Sajikan segera.


Sekian artikel Resep Masakan Ceker Ayam Saus Tiram ini kami berikan untuk anda yang tengah mencari-cari Informasi mengenai Masakan Ceker Ayam ini, Jika anda mempunyai pertanyaan seputar masakan Ceker Ayam Saus Tiram ini maka silahkan saja tinggalkan pertanyaan anda melalui kotak komentar di bawah yang telah kami sediakan untuk anda semua.
Tapi Ingat setelah anda mahir membuat Masakan ini, Jangan Sering-sering untuk memakannya walaupun masakan yang satu ini enak banget, tapi Harus tetap ingat tentang Kadar Kolestrol yang cukup tinggi pada Ceker Ayam ini, dan Saya tak bosan mengingatkan anda agar membagikan artikel Resep Masakan Ceker Ayam Saus Tiram ini kepada teman-teman anda melalui media sosial seperti Facebook dan Juga Twitter yang saat ini memaya, Saya Ucapakan selamat mencoba Resep Masakan Ceker Ayam Saus Tiram ini semoga anda behasil

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Masakan Ceker Ayam Saus Tiram

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.