Informasi aneka resep masakan mulai dari membuat kue lebaran, cake, kue kering bahkan lapis dan puding semua ada termasuk masakan tradisional indonesia.

Senin, 01 April 2013

Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam

Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam - Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam Rasanya sudah Cukup lama sekali saya tidak Mengupdate artikel yang ada di blog Aneka Macam Resep ini karena Banyaknya pekerjaan yang menumpuk yang harus di Selesaikan dan Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya Sudah bisa kembali mengupate artikel di Blog Aneka Macam Resep ini, Yang pada hari ini kita akan membahas mengenai Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam yang mana makanan ini merupakan salah satu Makanan yang bisa anda jadikan sebagai Sarapan di Pagi hari atau pun bisa juga anda jadikan sebagai Makanan saat santai di Sore hari nantinya bersama Keluarga terkasih, Ketika dahulu Masih tinggal di Pangkalan Kerinci Saya sering menjumpai Bubur Ketan Hitam ini di Jual keliling oleh Pedagang Bubur dengan Gerobak sorong, sehingga Ketika ingin memakan Bubur Ketan kita hanya perlu menunggunya di Rumah tanpa harus keluar, Karena Pada waktu yang tepat biasanya akan lewat di Depan rumah, Namun itu dulu ketika Masih Tinggal di Sana Sekarang Keadaannya sudah jauh berbeda Karena sekarang Saya Tinggal di Selatpanjang dan sudah tidak ada lagi pedagang bubu Keliling, Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam yang nantinya bisa anda peraktekan juga di Rumah masing-masing, Selain itu kami posting artikel ini juga agar nantinya saat lupa Cara membuat Bubur Ketan Hitam yang enak maka saya dengan mudahnya bisa membuka kembali artikel Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam ini, Nah itulah salah satu dari sekian banyak Fungsi dari blog Resep Masakan yang kami Bangun ini.
Dan Bahan-bahan Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam ini tergolong cukup mudah untuk di dapatkan di Warung terdekat yang di mana bisanya anda berbelanja kebutuhan sehari-hari, Atau anda juga mencarinya di Pasar Tradisional atau pun di Super Market terdekat yang ada di Daerah tempat tinggal anda. Bagai mana apakah anda tertarik untuk mencoba Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam ini.? Jika iya adalah lebih baik jika kita Membaca setiap Instruksi yang ada di Artikel ini dengan Tuntas, agar nantinya ketika anda mencoba memperaktekan artikel Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam ini anda tidak akan menemui banyak kesulitan yang berarti.

Selain itu Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang telah di coba dengan tuntas oleh teman-teman pembaca setia blog Aneka Macam Resep ini Yakni Resep Keripik Ubi Singkong Balado. Nah Untuk tidak memperpanjang artikel Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam ini mari langsung saja kita melihat bahan-bahan dan Cara membuat Bubur Ketan di Bawah ini

Resep Bubur Ketan Hitam

Resep Bubur Ketan Hitam



Resep Bahan Bubur Ketan Hitam :

  • 150 gram beras ketan hitam
  • 100 gram beras ketan putih
  • 250 gram gula merah, iris halus
  • 1 1/2 liter air
  • 2 lembar daun pandan

Resep Bahan Saus Santan Bubur Ketan Hitam :

  • 750 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 lembar daun pandan, sobek-sobek, buat simpul

Cara Membuat Bubur Ketan Hitam :

  1. Saus santan : dengan api kecil dan sambil diaduk, didihkan semua bahan saus santan sampai mengental. Angkat, sisihkan.
  2. Cuci beras ketan hitam dan ketan putih sampai bersih.
  3. Dengan api kecil dan sesekali diaduk, masak dengan 1 1/2 liter air dan daun pandan sampai lunak dan kental.
  4. Masukkan gula merah dan garam, aduk sampai gula larut dan bubur tidak berair.
  5. Hidangkan bubur ketan hitam dengan saus santan.



Sekaranglah waktu yang paling tempat untuk anda Berhenti membaca artikel Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam ini karena sekarang pulalah waktu yang paling tepat pula untuk anda memperaktekan untuk membuatnya di Rumah Masing-masing, Namun sebelumnya Izinkan saya bertanya kepada anda, Bagai mana menurut anda artikel Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam ini.? apakah cukup bermanfaat bagi anda.?
Jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan membatu anda maka jangan pernah sungkan untuk membagikan artikel Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam ini kepada teman teman anda melalui media sosial seperti Facebook, dan Juga yang lainya, Selamat mencoba Semoga anda berhasil memperaktekan Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam ini dengan hasil yang memuaskan tentunya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.