Informasi aneka resep masakan mulai dari membuat kue lebaran, cake, kue kering bahkan lapis dan puding semua ada termasuk masakan tradisional indonesia.

Jumat, 31 Mei 2013

Resep Kue Kering Semprong

Resep Kue Kering Semprong - Postingan kali ini adalah informasi mengenai Resep Kue Semprong Yang enak dan layak anda coba, Seperti Yang kita Ketahui Semprong adalah salah satu Kue kering yang banyak di Minati Oleh Masyarakat Indonesia, Namun seiring Berkembangnya waktu Kue yang satu ini Mulai perlahan Jarang di Buat Oleh Orang Karena di Geser Oleh Berbagai Kue Kemasan Moderen yang dapat dengan mudah kita jumpai di Pasaran yang ada di tempat tinggal kita, Nah mengingat itu Maka kami mencoba untuk membagikan artikel Resep Kue Kering Semprong ini kepada teman-teman semua yang mudah-mudahan saja anda nantinya anda bisa membuat Kue yang satu ini, agar Kue Tradisional asal indonesia ini terus Lestari sehingga tidak Hilang di Telan waktu, Karena Tergeser oleh Banyaknya Kue Kering Moderen yang terus berdatangan, apa lagi Sekarang Orang-orang sudah ingin yang simple-simple, saat lebaran tiba, tidak banyak orang yang mau membua Kue Seperti dahulu ketika Kita masih kecil, kebanyakan Orang memilih untuk membeli di pasar. Nah itulah beberapa pendukung mengapa Kue Kering Semprong ini mulai di Tinggalkan, Pada hal rasanya sangat Enak dan Gurih sehingga siapa saja yang mencicipinya akan terus tergoda untuk menikmati lagi makanan yang satu ini.
Sementara itu Bahan-bahan untuk memperaktekan artikel ini tergoong Cukuplah mudah, namun untuk memperaktekan artikel Resep Kue Kering Semprong ini memanglah lebih sulit di Bandingakan dengan masakan-masakan dan Kue Kue yang pernah Kami bagikan di blog Aneka Macam Resep ini, Namun jika anda mempunyai keinginan yang kuat sudah barang tentu anda akan bisa memperaktekannya, yah walaupun nantinya hasilnya tidak begitu maksimal paling tidak anda sudah mencobanya, Nah Sekarang bagai mana jika kita langsung saja melihat bahan-bahan dan cara membuat Resep Kue Kering Semprong di bawah ini.

Kue Semprong

Resep Kue Semprong


Bahan Kue Semprong :
  • 3 butir telur, kocok sampai naik
  • 250 gram tepung beras
  • 150 gram gula pasir
  • 425 ml santan kental dari 1 1/2 butir kelapa
  • 1/2 sendok teh kayu manis bubuk
  • minyak untuk mengoles
Cara Membuat Kue Semprong :
  1. Campur tepung, gula, kayumanis, dan telur, aduk sambil dituangi santan sedikit demi sedikit hingga gula larut.
  2. Panaskan cetakan kue semprong di atas bara api/kompor, olesi tipis dengan minyak. Tuang 1-2 sendok makan adonan, ratakan, tutup. Panggang sampai matang sambil membolak-balikkan cetakan.
  3. Selagi masih hangat dan lunak, dulung atau lipat 4 atau menjadi segi 4 dengan sendok pipih.
  4. Dinginkan, simpan dalam tempat kedap udara.
Demikian Resep Kue Semprong, Selamat mencoba dan Semoga anda berhasil, dan saya juga menyarakan anda untuk membagikan artikel ini Kepada teman-teman anda melalui media sosial yang saat ini sedang Boming seperti Facebook, Twitter dan Juga Google Plus, sehingga nantinya artikel Resep Kue Kering Semprong ini akan lebih bermanfaat untuk sesama, Nah sekian dari saya artikel Resep Kue Kering Semprong ini, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Kering Semprong

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.