Informasi aneka resep masakan mulai dari membuat kue lebaran, cake, kue kering bahkan lapis dan puding semua ada termasuk masakan tradisional indonesia.

Rabu, 06 Maret 2013

Resep Cara Membuat Roti Manis

Resep Cara Membuat Roti Manis - Resep Cara Membuat Roti Manis Makanan yang satu ini adalah yang sering kita beli di Super Market, Mini Market atau pun di Warung kecil yang biasanya ada di Pinggir Jalan, Kadang ada rasa penasaran yang mengusik ketenangan jiwa ini untuk mencoba atau pun menemukan cara untuk membuat Roti Manis ini sendiri, berawal dari Rasa Penasaran itu Pada akhirnya membuat kami untuk Mencoba menelusuri Resep Cara Membuat Roti Manis ini, Nah setelah Proses penelusuran yang lumayan lama maka Kami mencoba untuk mempstingnya di blog Aneka Macam Resep yang mudah-mudahan saja bisa membuat atau pun bisa anda peraktekan juga nantinya saat selesai membaca artikel Resep Cara Membuat Roti Manis ini. Roti manis juga biasanya sering di Sajikan untuk Menu Sarapan Pagi Bersama Keluarga tercinta dan Bisa juga di Jadikan bekal untuk si Kecil untuk Pergi ke sekolah sehingga Kebersihan dari Jajan yang di Komsumsinya lebih terjamin lagi. Anda tentu akan menjadi Lebih tenang di buatnya, atau bahkan di tempat kami Roti Manis Biasanya selalu di buat saat acara Pesta pernikahan untuk di Jadikan Makanan pelengkap untuk pada undangan.
Mengenai Bahan Bahan dalam memperaktekan Resep Cara Membuat Roti Manis ini tergolong Mudah untuk di dapatkan di Toko penjual Bahan dasar Kue dan Makanan, atau Anda juga bisa menjumpainya di Mini market atau warung terdekat yang biasanya menyediakan berbagai keperluan Sehari hari. Dalam Membuat Roti Manis ini yang perlu anda perhatikan adalah 2 Tepung Tinggi protein dan Tepung Terigu Protein sedang Yang mana keduanya Berbeda, Untuk Tepung Terigu Yang Tinggi Protein Contohnya adalah tepung Cakra yang dapat dengan mudah kita jumpai di Pasaran, sedangkan untuk Tepung terigu Protein sedang adalah Tepung Segi Tiga Biru yang dengan mudah pula untuk Kita temukan.

Selain itu Resep Cara Membuat Roti Manis ini juga kami berikan untuk melengkapi resep sebelumnya yang telah kami berikan pada kesempatan lalu yakni Resep Kue Kering Biskuit Coklat. Nah untuk tidak memperpanjang artikel Resep Cara Membuat Roti Manis ini mari ada baiknya jika kita langsung saja melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Roti Manis di Bawah ini.

Resep Roti Manis

Resep Cara Membuat Roti Manis


Cara Membuat Roti Manis :

  • 500 gram  tepung terigu tinggi protein
  • 500 gram tepung terigu protein sedang
  • 300 gram gula pasir
  • 20   gram ragi instan
  • 200 gram mentega/margarine
  • 4  kuning telur
  • 60  gram susu bubuk/full cream
  • 10  gram garam halus (kurang lebih 2 sdt teh)
  • 500 ml air/air dingin

Cara Membuat Roti Manis :

  1. Campur tepung terigu, ragi instan, gula pasir, kuning telur, dan susu bubuk. Aduk rata
  2. Tuang air sedikit sedikit sambil diuleni sampai kalis
  3. Masukkan mentega/margarine dan garam, Uleni sampai elastis. Diamkan minimal 30 menit/sampai mengembang 2 kali lipat . Kempiskan adonan
  4. Timbang masing-masing 300 gram. Bentuk bulat. Diamkan 15 menit
  5. Giling tipis memanjang, gulung.... Giling lagi panjang dan gulung, sesuaikan dengan  ukuran loyang
  6. Letakkan di loyang yang telah diolesi mentega, diamkan selama 30 s/d 45 menit ( mengembang dua kali lipat)

Oven 25-30 menit dengan suhu 160-180 derajat celcius, atau sampai kelihatan keemasan.

Bagaimana dengan artikel Resep Cara Membuat Roti Manis ini, cukup mudah bukan untuk di peraktekan di rumah masing-masing, saya yakin jika anda membaca Instruksi yang kami berikan dengan benar tentu anda juga bisa membuatnya tanpa Menemui banyak kendala yang berarti.
Setiap Pertemuan pasti ada perpisahan Begitu pula artikel Resep Cara Membuat Roti Manis ini yang kini sudah hampir mencapai titik penghabisan, akhir kata dari saya Selamat mencoba artikel Resep Cara Membuat Roti Manis, semoga anda berhasil membuatnya, Heepy Cooking ^__^

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Roti Manis

1 komentar:

  1. nice article, very helpfull & usefull. Ijin copas dan nyoba yach resepnya, abis menarik sekali sich jadi bikin ngiler nich...hehehe. Salam kenal dari INFO MESIN ROTI MURAH

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.