Informasi aneka resep masakan mulai dari membuat kue lebaran, cake, kue kering bahkan lapis dan puding semua ada termasuk masakan tradisional indonesia.

Sabtu, 16 Maret 2013

Resep Kue Lumpur Kentang Keju

Resep Kue Lumpur Kentang Keju - Resep Kue Lumpur Kentang Keju Kali ini di Hari libur ini saya akan mencoba untuk berbagi mengenai Kue Basah yang merupakan Kue Tradisional asli Indonesia ini yang hingga kini Kue ini masih mampu bertahan dari banyaknya Gempuran Produk kue-kue Moderen yang dengan mudahnya dapat di Jumpai di setiap Mini market atau pun super market, Namun Kue Lumpur Kentang ini masih terlalu tangguh untuk di Geser Keberadaannya yang biasanya selalu ada di Pasar tradisional yang ada di kota kita, Oh iya tidak semua orang pernah mencicipi Kue Basah Lumpur Kentang ini, maka dari itu blog Aneka Macam Resep Mencoba untuk berbagi mengenai Resep Kue Lumpur Kentang Keju ini kepada teman-teman semua yang belum pernah mencicipi makanan yang satu ini sehingga anda nantinya bisa memperaktekan di rumah, apa lagi hari ini hari libur yang tentu saja anda mempunyai waktu luang untuk memperaktekannya bukan, Kue Lumpur ini banyak di Gemari oleh berbagai kalangan baik itu dari anak-anak, Orang Dewasa, Remaja dan Bahkan Orang tua juga menyukai Kue Lumpur Kentang ini, sehingga tak heran jika pada hari-hari besar nan sakral kue ini selalu saja hadir, seperti Hari Pernikahan atau pun lebaran kadang Selalu saja Kue Lumpur Kentang ini ada di Meja Tamu, Sementara ada yang bertanya Kenapa Resep Kue Lumpur Kentang Keju ini di Sebut dengan Kue Lumpur.? Pertanyaan yang cerdas sekali, hal ini karena Textur Kue ini Lembut dan halus seperti lumpur. Untuk menghasilkan tekstur seperti lumpur adonan tepung biasanya ditambah dengan dengan kentang kukus yang sudah dihaluskan dan dikocok hingga benar-benar halus dan lembut, Nah Begitulah sejarah Singkat mengenai Asal mula nama Kue Lumpur ini.
Untuk Bahan-bahan dalam memperaktekan Resep Kue Lumpur Kentang Keju ini tergolong cukup mudah di temukan di Pasar tradisional yang tentu saja ada di setiap kota atau pun kampung tempat tinggal, Oleh karenanya pada waktu libur ini adalah waktu yang sangat tepat untuk anda pergi kepasar untuk mencari Bahan Bahan untuk memperaktekan artikel Resep Kue Lumpur Kentang Keju ini yang nantinya bisa di jadikan makanan saat bersantai sore hari bersama Keluarga tercinta dan Terkasih, oleh karena itu Adalah lebih baik jika anda membaca dengan detail setiap Instruksi yang akan kami berikan dalam artikel Resep Kue Lumpur Kentang Keju ini.

Selain itu Resep Kue Lumpur Kentang Keju ini juga kami berikan untuk melengkapi Artikel sebelumnya yang pernah kami berikan pada kesempatan yang lalu yakni Resep Dodol Garut, Nah untuk tidak memperpanjang artikel Resep Kue Lumpur Kentang Keju ini maka adalah lebih baik jika kita langsung saja melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Kue Lumpur Kentang di Bawah ini.

Resep Kue Lumpur

Resep Kue Lumpur Kentang Keju


Bahan-bahan Pembuat Kue Lumpur :

  • 500 gram tepung terigu
  • 250 gram kentang, dikukus lalu dihaluskan
  • 850 ml santan
  • 250 gram margarine, dilelehkan
  • 4 butir telur ayam
  • 250 gram gula pasir
  • ½ sendok teh garam
  • ½ sendok teh vanili
  • 1 kelapa muda, ambil dagingnya
  • kismis secukupnya

Cara membuat Kue Lumpur Kentang :

  1. Siapkan wadah untuk mencampurkan telur, gula dan vanili, kocok hingga rata kira-kira 10 menit.
  2. Selajutnya masukkan kentang ke dalam campuran diatas lalu aduk lagi hingga rata.
  3. Campurkan terigu sedikit-sedikit ke dalam adonan sambil tetap diaduk hingga rata.
  4. Tuangkan santan, garam, dan margarine yang sudah dicairkan dan aduk lagi hingga rata.
  5. Siapkan dan panaskan cetakan kue lumpur, olesi permukaan cetakan dengan margarin.
  6. Setelah cetakan panas, tuangkan adonan ke dalam cetakan, lalu masak kira-kira 1-2 menit.
  7. Masukkan kelapa muda dan kismis ke dalam kue lumpur yang sudah setengah matang dan lanjutkan masak  kira-kira 2-3 menit atau sampai bagian permukaan atas kue menjadi padat.
  8. Angkat kue yang sudah matang, dan Kue Lumpur siap disajikan.


Saya Rasa artikel Resep Kue Lumpur Kentang Keju ini sudah cukup jelas ya, Setiap Instruksi telah kami paparkan dengan jelas di Atas, Namun jika anda masih belum mudeng, silahkan saja tinggalkan pertanyaan anda melalui kotak komentar di Bawah yang telah kami Sediakan Khusus untuk anda yang ingin bertanya langsung dengan Kami.
Kami juga menyarankan anda untuk membagikan artikel Resep Kue Lumpur Kentang Keju ini kepada teman-teman anda melalui media sosial, agar nantinya artikel Resep Kue Lumpur Kentang Keju ini lebih bermanfaat untuk Khalayak Ramai.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Lumpur Kentang Keju

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.