Informasi aneka resep masakan mulai dari membuat kue lebaran, cake, kue kering bahkan lapis dan puding semua ada termasuk masakan tradisional indonesia.

Jumat, 22 Maret 2013

Resep Masakan Semur Ikan Bandang

Resep Masakan Semur Ikan Bandang - Resep Masakan Semur Ikan Bandang Setelah hampir satu minggu kita membahas mengenai Berbagai Resep Kue yang ada telah kami berikan pada kesempatan yang lalu yang mana tentu sudah di Coba di peraktekan oleh teman-teman pembaca blog Aneka Macam Resep ini, Maka dari itu Pada hari week End ini kita akan membagikan Resep Masakan Semur Ikan Bandang yang mudah-mudahan saja bisa anda peraktekan di Rumah hari ini juga sehinga artikel Resep Masakan Semur Ikan Bandang yang kami berikan akan menjadi Resep yang lebih cepat di Manfaatkan oleh teman-teman semua, Siapa sih yang tidak kenal dengan ikan bandeng, yah tentu hampir semua orang di muka bumi ini mengenalnya, Yah ikan yang terkenal dengan kelezatan dagingnya ini, tentu akan semakin lezat jika di Masak dengan Cara yang benar, Nah salah satunya adalah dengan memasak Ikan bandeng ini dengan Resep Masakan Semur Ikan Bandang ini, Pernah kah anda mencoba untuk membuat Masakan Ikan bandeng dengan di Semur Pedas.? Biasanya Kita bisa menjumpai Masakan ini di Restoran dan Rumah makan yang dapat dengan mudah kita temukan di Kota-kota di Indonesia yang mana Identik dengan Rumah Makan Padang, yang terkenal Kelezatannya itu, Namun Tak mengapa Kini setelah anda membaca artikel Resep Masakan Semur Ikan Bandang ini anda tentu akan bisa membuat sendiri Dirumah nantinya tanpa kesulitan yang berarti jika anda membacanya dengan Teliti setiap Instruksi yang kami berikan.nantinya.
Mengenai Bahan Bahan Resep Masakan Semur Ikan Bandang ini tergolong Cukup mudah untuk di dapatkan apa lagi Pada Hari WeekEnd ini, Kita cukup pergi ke Pasar Tradisional maka Semua kebutuhan untuk memasak Ikan Bandeng Semur ini akan kita dapatkan dengan sangat Cepat, Nah bagai mana apakah anda tertarik untuk memperaktekan Resep Masakan Semur Ikan Bandang ini di Rumah nantinya untuk di Jadikan Lauk untuk makan bersama keluarga tercinta, tentu akan terasa Nikmat sekali Makan siang nantinya jika kita Memasak Semur Ikan Bandeng ini.

Selain itu Resep Masakan Semur Ikan Bandang ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami berikan pada kesempatan yang lalu yakni Resep Masakan Ceker Saus Tiram, Nah maka dari itu untuk tidak memperpanjang pembukaan artikel Resep Masakan Semur Ikan Bandang ini mari sekarang kita langsung saja mencoba untuk melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Masakan Semur Ikan Bandeng di Bawah ini.

Resep Semur Ikan Bandeng

Resep Masakan Semur Ikan Bandang


Bahan Semur Ikan Bandang :

  • 500 gr bandeng segar, siangi
  • 100 gr suun, rendam air, tiriskan
  • 1 bh tomat, belah 4
  • 5 sdm kecap manis
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 500 ml air
  • minyak goreng

Bumbu Yang Di Haluskan :

  • 3 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 sdt merica
  • 1/4 sdt pala

Cara Membuat Masakan Semur Ikan Bandang :

  1. Potong-potong melintang ikan bandeng, taburi sedikit garam, biarkan meresap. Goreng dalam minyak panas hingga kecokelatan. Tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan garam, gula pasir, tomat, dan kecap manis. Aduk hingga tomat layu. Tambahkan air, biarkan mendidih.
  3. Masukkan bandeng goreng dan suun, aduk hingga rata. Tak perlu berlama-lama cukup sampai bandeng terlumuri air semur. Matikan api. Sajikan.

Tips Dalam Memasak Semur Ikan Bandeng :

  1. Goreng bandeng dalam minyak yang benar-benar panas. Jangan membalikkannya terlalu cepat, biarkan agak kering baru dibalik agar bandeng tidak lengket dan tidak hancur.
  2. Ketika memasukkan kecap jangan langsung di bahan yang ada, tapi coba dialirkan di pinggiran wajannya terlebih dahulu. Cara ini akan membuat kecap jadi karamel terlebih dahulu. Rasanya jadi lebih nikmat. 


Bagai mana untuk memperaktkean Resep Masakan Semur Ikan Bandang ini tidak terlalu susah-susah amat bukan, apa lagi kita telah mengetahui bahan bahan dan Cara Membuatnya saya Yakin ketika nanti anda mencoba untuk memperaktekan artikel Resep Masakan Semur Ikan Bandang ini anda tidak akan menemui kesulitan yang berarti sehingga anda juga bisa menjadikan lauk untuk Menu Makan Siang nantinya.
Nah Saya Rasa Kita sudah sampai di Penghujung artikel Resep Masakan Semur Ikan Bandang ini, jika anda masih ragu atau pun masih ada yang Belum Faham tentang Artikel yang kami berikan ini, Maka jangan sungkan untuk menanyakan Langsung di Kotak komentar di Bawah yang telah kami sediakan Untuk anda semua, Akhir Kata dari Saya, Saya Ucapkan Selamat Mencoba artikel Resep Masakan Semur Ikan Bandang ini, semoga anda berhasil membuatnya dengan Hasil yang Maksimal. ^__^

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Masakan Semur Ikan Bandang

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.