Informasi aneka resep masakan mulai dari membuat kue lebaran, cake, kue kering bahkan lapis dan puding semua ada termasuk masakan tradisional indonesia.

Jumat, 12 April 2013

Resep Kue Bakpao Isi Coklat

Resep Kue Bakpao Isi Coklat - Resep Kue Bakpao Isi Coklat Hari yang cukup Indah ini Rasanya akan semakin menarik jika kita mencoba membahas aneka Kue Jajanan Indonesia, Terutama Kue Tradisionalnya yang terkenal akan kelezatannya yang membuat siapa saja tergoda Untuk mencicipnya, Pada Kesempatan kali ini blog Aneka Macam Resep Akan mencoba untuk berbagi mengenai Resep Kue Bakpao Isi Coklat yang mana merupakan salah satu Kue Faforit ku, Makanya saat memposting Artikel ini rasanya semangat sekali untuk membuatnya, Kue Bakpao biasanya dapat kita temukan di Pasar Tradisional yang mana akan di Jajakan di sana, Atau terkadang dapat pula kita temukan Kue Bakpao Spesial ini di Toko Kue. Dan bahkan Kemaren sempat lihat Jika Kue Bakpao di Kreasikan berbentuk buah-buahan dan di beri warna semirip mungkin dengan buah tersebut, yang jelas hasilnya sangat baguslah. Namun untuk kali ini kita tidak akan membahas mengenai Kue Bakpao yang beraneka macam Bentuk, Karena pada kesempatan kali ini saya akan Mencoba untuk membagikan Artikel Dasar dalam membuat bakpao isi Coklat yang mudah-mudahan saja bisa anda peraktekan juga di rumah nantinya, Karena jika anda sudah bisa membuat Dasar Kue Bakpao ini Kedepannya anda bisa juga mengkreasikan sesuai Ide yang Muncul dalam Fikiran anda.
Mengenai Bahan-bahan untuk memperaktekan Resep Kue Bakpao Isi Coklat ini tergolong cukup lah mudah untuk di dapatkan di Pasar Tradisional, warung terdekat biasa anda berbelanja kebutuhan sehari-hari atau pun di Super Market, Mini Market dan Juga tempat lainnya yang di rasa menjual beraneka Bahan-bahan dasar untuk membuat Kue Tradisional Khas Indonesia. Bagai mana apakah anda tertarik untuk mencoba untuk memperaktekan artikel Resep Kue Bakpao Isi Coklat ini di Rumah Nantinya.? Jika iya alangkah lebih baik jika anda Membaca setiap Instruksi artikel Resep Kue Bakpao Isi Coklat ini dengan seksama agar nantinya Anda dapat dengan mudah pula dan tanpa kesulitan ketika mencoba langsung membuat Kue Bakpao di Dapur Kesayangan anda.

Resep Kue Bakpao Isi Coklat ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami berikan pada kesempatan yang lalu yang mana telah di coba oleh teman-teman blog Aneka Macam Resep dengan hasil yang memuaskan Yakni Resep Cara Membuat Kue Brownies Keju. Nah untuk tidak memperpanjang artikel Resep Kue Bakpao Isi Coklat ini mari sekarang ada baiknya jika kita langsung saja melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Kue Bakpao Isi Coklat di Bawah ini.

Resep Kue Bakpao

Resep Kue Bakpao Isi Coklat


Bahan Kue Bakpao :

  • 100 gram gula pasir
  • 1 sendok makan cokelat bubuk
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 150 cc air hangat
  • 1 sachet ragi instan
  • 300 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh baking powder
  • 2 sendok makan mentega putih
  • 15 potong kertas ukuran 10×10 cm

Cara membuat Bakpao Isi Cokelat :

  1. Untuk membuat isi bakpao coklat maka campurkan gula dengan bubuk cokelat dan aduk hingga rata, kemudian sisihkan.
  2. Campur gula pasir dan ragi instan dengan air hangat, aduk hingga gulanya larut. Lalu tambahkan tepung terigu dan aduk rata, serta diamkan selama 15 menit.
  3. Tambahkan tepung terigu, baking powder dan mentega putih lalu aduk dan uleni hingga kalis dan tidak lengket di tangan.
  4. Letakkan adonan di mangkuk besar, tutup dengan serbet. Diamkan sekitar 30 menit sampai adonan mengembang.
  5. Kempeskan adonan dan biarkan 15 menit lagi hingga mengembang. Kempeskan lagi dan bagi adonan menjadi 15 bagian.
  6. Ambil satu bagian kemudian pipihkan, isi dengan gula cokelat, dan rekatkan bagian pinggirnya jadi satu hingga membentuk bola
  7. Letakkan di atas kertas. Lakukan hingga semua adonan habis.
  8. Bakpao yang sudah dibentuk dikukus selama 9 menit.


Demikian artikel Resep Kue Bakpao Isi Coklat ini yang kami berikan untuk anda Khususnya pembaca setia blog Aneka Macam Resep ini yang mudah-mudahan saja artikel ini bisa menjadi solusi untuk anda yang sedang mencari informasi seputar Resep Kue Bakpao Isi Coklat ini. Dan untuk anda yang mempunyai pertanyaan seputar artikel ini Maka jangan pernah Sungkan untuk meninggalkan pertanyaan anda melalui kotak komentar yang ada di Bawah yang telah kami sediakan Khusus untuk anda semua pembaca blog ini.

 Baca juga : Resep Cara Membuat Kue Nastar

Benarlah kata Orang, setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan yang mana begitu pula yang terjadi di artikel Resep Kue Bakpao Isi Coklat ini yang kini telah berada di Ujung penghabisan, Akhir Kata Dari saya, selamat Mencoba dan Semoga anda berhasil membuat Resep Kue Bakpao Isi Coklat ini dengan hasil yang Memuasakan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Bakpao Isi Coklat

4 komentar:

  1. Tolong dicek tentang resep kue bakpao isi coklat diatas, karena ada bahannya yang tercatat 2 kali, yaitu tepung terigu yang tercatat 2 kali, 100 gram dan 300 gram.
    Sekian dan terima kasih.

    BalasHapus
  2. emang dipake 2 kali...... buat dicampur ke ragi dan diuleni kan?

    BalasHapus
  3. ukuran cc diganti ml berapa ml?

    BalasHapus
  4. mau tanya tolong ukuranya pakai ml aja biar gampang.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.