Informasi aneka resep masakan mulai dari membuat kue lebaran, cake, kue kering bahkan lapis dan puding semua ada termasuk masakan tradisional indonesia.

Minggu, 28 April 2013

Resep Kue Lapis Singkong Enak

Resep Kue Lapis Singkong Enak - Resep Kue Lapis Singkong Enak Adalah salah satu Kue Tradisional yang Hingga kini masih sangat di Minati Oleh Masyarakat Indonesia, Yang biasanya dapat kita Jumpai di Pasar Tradisional atau juga di Warung Penjual kue basah yang banyak tersedia di Pinggir Jalan di tempat tinggal kita, Kue ini sering di Buat untuk di Jadikan sebagai Menu Sarapan, Nah Kue Lapis inilah salah satu Sarapan Faforit ku dahulu waktu Kecil, Yup Waktu dimana ibu Yang sering membuatkan Kue Ketika Kecil dahulu, Nah untuk itu Untuk mengenang masa lalu saya mencoba untuk membagikan artikel Resep Kue Lapis Singkong Enak ini kepada teman-teman semua agar nantinya anda bisa membuatnya di rumah sebagai makanan di Saat santai di Sore hari saat ngumpul-ngumpul bareng Keluarga terkasih, Yang bisa menjadikan Anda semakin dekat Dengan Keluarga anda. Kue Lapis Merupakan Kue Yang bertextur lembut dan Kenyal Rasanya Legit, sehingga Anak-anak Banyak yang menykainya, Namun tak hanya anak-anak Orang Dewasa, Remaja Dan Orang tua juga banyak yang menyukai Makanan yang satu ini. Kue Lapis memiliki banyak Varian Jenisnya, tergantung dari Bahan dasar pembuatnya, Nah untuk kali ini kami dari Blog Aneka Macam Resep mencoba untuk berbagi mengenai Kue Lapis yang berbahan dasar dari Singkong atau pun tepung singkong Yakni Resep Kue Lapis Singkong Enak.
Bahan-bahan untuk memperaktekan artikel Resep Kue Lapis Singkong Enak ini tergolong Mudah untuk kita dapatkan di Toko Penjual Bahan Dasar Beraneka Kue, atau anda juga bisa menemukannya di Super Market, Mini Market atau Bahkan dengan Mudah anda bisa mencarinya di Pasar Tradisional yang ada di Daerah tinggal anda, Yup Jika semua bahan-bahan untuk membuat Kue Lapis singkong ini sudah terkumpul Maka Sekarang Saatnya kita Membaca setiap Instruksi Untuk membuat Kue Lapis Singkong dengan Baik dan Benar.

Selain itu Juga Resep Kue Lapis Singkong Enak ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami bagikan pada kesempatan yang lalu yang mana telah di coba oleh tema-teman blog Aneka Macam Resep dengan hasil yang memuaskan tentunya Yakni Resep Puding Jagung Manis. Nah untuk anda yang sudah tak sabar Ingin segera Melihat Bahan-bahan dan Cara Membuat Kue Lapis singkong, Mari langsung saja lihat di Berikut ini.

Resep Kue Lapis Singkong

Resep Kue Lapis Singkong Enak


Bahan Kue Lapis Singkong :

  • 1 kg singkong, kupas, parut
  • 1 bungkus agar-agar bubuk putih
  • 300 ml santan (saya pakai 2 kemasan tetrapack 65ml santan instant Kara)
  • 150 g gula pasir
  • Pewarna makanan, sesuai selera (saya pakai pasta merk Koepoe2 Strawberry/merah, Nangka/kuning & Pandan/hijau 1/8 sdt)

Taburan, kukus jadi satu :

  • 100 g kelapa kupas, parut
  • ½ sdt garam

Cara Membuat Kue Lapis Singkong :

  1. Peras singkong, Kemudian sisihkan.
  2. Siapkan loyang segi empat 20 cm, olesi minyak (saya pakai loyang loaf oval pipih bergerigi)
  3. Campur santan, gula dan agar-agar, aduk rata.
  4. Masukkan singkong parut, aduk rata.
  5. Bagi menjadi 3 bagian, beri pewarna sesuai selera.
  6. Tuang satu bagian adonan dalam loyang.
  7. Kukus dalam kukusan panas hingga matang.
  8. Lapisi dengan adonan kedua.
  9. Kukus dan kerjakan yang sama dengan adonan ketiga.
  10. Kukus hingga seluruhnya matang.
  11. Angkat dan dinginkan.
  12. Potong-potong setebal 1,5 cm. Taburi kelapa parut.
  13. Sajikan.


Nah Demikian artikel Resep Kue Lapis Singkong Enak ini kami berikan untuk anda Pecinta Aneka Kue Tradisional yang mudah-mudahan saja bisa langsung anda praktekan hari ini juga di Rumah tentunya, Bagai mana menurut teman-teman artikel Resep Kue Lapis Singkong Enak ini ? tidak terlalu sulit bukan untuk memperaktekannya di Rumah, Jika ada Kemauan pasti anda Juga akan bisa membuatnya dengan Hasil yang memuaskan seperti teman-teman Lainnya.
Nah Sekaranglah Waktu Yang tepat untuk anda berhenti membaca artikel Resep Kue Lapis Singkong Enak ini Karena sekarang pula waktu yang tepat untuk anda peraktek dan praktek. :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Lapis Singkong Enak

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.