Informasi aneka resep masakan mulai dari membuat kue lebaran, cake, kue kering bahkan lapis dan puding semua ada termasuk masakan tradisional indonesia.

Rabu, 06 Februari 2013

Resep Kue Bolu Pisang Panggang

Resep Kue Bolu Pisang Panggang - Resep Kue Bolu Pisang Panggang Adalah menjadi makanan atau panganan yang menjadi salah satu Kue yang sering di Hidangkan saat acara-acara Penting, Dan Kue Bolu Pisang ini juga bisa kita jumpai di Toko-Toko penjual Kue dan di Kafe juga biasanya menjual Kue Bolu ini, Yah Begitulah Populernya Kue yang satu ini, oleh karena itu adalah lebih baik jika saya memberikan Resep Kue Bolu Pisang Panggang ini untuk di coba oleh teman-teman pembaca setia blog Aneka Macam Resep, Kue Bolu Pisang ini Juga cocok untuk Sarapan Pagi bersama keluarga dan juga ini bisa di jadikan sebagai makanan santai di Sore hari. Oleh karenanya adalah lebih baik jika Kue Bolu Pisang ini Anda bisa membuatnya sendiri sehingga hari-hari anda menjadi lebih spesial.
Bahan-bahan Untuk Membuat Kue Bolu Pisang Panggang ini bisa di Katakan cukup mudah di dapatkan di Tempat-tempat terdekat, Nah Jadi Untuk itu tidaklah ada alasan untuk anda memperaktekan Resep Kue Bolu Pisang Panggang ini di rumah nantinya pada saat anda mempunyai waktu luang seperti Weekend atau pun hari libur yang lainnya. Nah oleh karenanya Yuk langsung saja kita Baca artikel Resep Kue Bolu Pisang Panggang ini sampai tuntas.

Selain itu Resep Kue Bolu Pisang Panggang ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang telah kami berikan pada kesempatan yang lalu yakni Resep Makanan Bayi . Nah untuk anda yang Penasaran berat dengan artikel Resep Kue Bolu Pisang Panggang ini Yuk langsung kita lihat bersama Bahan-bahan dan Cara Membuat Kue Bolu Pisang Panggang di Bawah ini.


Resep Kue Bolu Pisang Panggang


Bahan Kue Bolu Pisang Panggang :

  • 6 sdm susu kental manis putih
  • 500 g pisang Ambon/Raja, kupas, haluskan
  • 10 kuning telur ayam
  • 8 putih telur ayam
  • 200 g gula pasir
  • 50 g mentega/margarin yang dilelehkan
  • 50 g keju Cheddar parut (sebagai topping, dapat diganti dengan kenari, chocochips, atau lainnya)
  • 200 g tepung terigu
  • 1/2 sdt emulsifier (seperti TBM, SP, baking powder)

Cara Membuat Kue Bolu Pisang Panggang :

  1. Aduk susu dan pisang hingga tercampur rata.
  2. Kocok telur, emulsifier, dan gula hingga kental, mengembang dan warnanya pucat.
  3. Masukkan campuran pisang sambil aduk hingga rata
  4. Tambahkan sebagian campuran terigu, aduk rata.
  5. Tuangkan mentega/margarin leleh (dan sudah dingin lho), kemudian aduk rata.
  6. Tambahkan sisa terigu, aduk rata.
  7. Tuang adonan ke dalam loyang segi empat ( +- 22×10×10 cm) yang sudah disemir margarin dan ditaburi sedikit terigu (supaya tidak lengket). Ratakan.
  8. Taburi topping. Panggang dalam oven panas 180 C selama 45 menit hingga matang.
  9. Angkat, dinginkan.

Tips Kue Bolu Pisang Panggang : 

  1. Pilih pisang yang kematangannya pas, jangan yang terlalu masak karena banyak mengandung air.
  2. Saat pemanggangan pastikan panas api stabil & jangan terlalu sering membuka oven, karena dapat membuat bolu bantat (kurang mengembang).
  3. Pemberian topping (keju, kenari, atau chocochips) dapat dilakukan saat bolu hampir matang, agar tampilan lebih cantik & topping tidak meleleh saat pemanggangan (namun ingat, saat benar-benar hampir matang, agar bolu mengembang).


Ya Demikian Resep Kue Bolu Pisang Panggang ini Kami Coba Bagikan Kepada anda, Bagaimana Untuk membuat Bolu Pisang ini tidak terlalu Sulitkan. Nah jika anda mempunyai pertanyaan mengenai Resep Kue Bolu Pisang Panggang ini jangan sungkan untuk meninggalkan pertanyaan anda melalui kotak komentar di bawah ini. Akhir kata Selamat Mencoba Resep Kue Bolu Pisang Panggang ini dan Semoga Anda Berhasil Membuatnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Bolu Pisang Panggang

1 komentar:

  1. kue yang ini bikin saya jadi ngiler..........hehehe
    terima kasih gan atas postingannya. salam kenal y.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.