Informasi aneka resep masakan mulai dari membuat kue lebaran, cake, kue kering bahkan lapis dan puding semua ada termasuk masakan tradisional indonesia.

Senin, 18 Maret 2013

Resep Kue Bolu Gulung Pandan

Resep Kue Bolu Gulung Pandan - Resep Kue Bolu Gulung Pandan Belakangan ini Hari-hari yang kita lewati Lumayan Panas sehingga membuat kita hilang selera untuk mencicipi makanan yang biasanya kita santap setiap harinya, Namun tak seperti itu blog Aneka Macam Resep ini yang masih akan terus mengupdate berbagai Aneka Macam Resep kue yang enak-enak tentunya yang akan di coba dan di Buat sendiri oleh teman-teman pembaca setia blog kami ini, sehingga nantinya apa yang akan kami bagikan di sini yakni Resep Kue Bolu Gulung Pandan ini tidak akan menjadi Sia-sia. Ngomongin tentang Kue bolu ini ya tentu tidak akan pernah ada habisanya, Karena apa.? Yah karena semenjak blog ini berdiri Kami sudah memposting berbagai  resep Bolu yang telah di coba oleh Ribuan pembaca di luaran sana, Yakni Diantaranya adalah Resep Bolu Kukus dan Juga Resep Bolu Pisang Panggang dan lain sebagainya yang tidak bisa saya Cantumkan satu persatu linya di Artikel Resep Kue Bolu Gulung Pandan ini karena nanti akan kebanyakan link malah Jadi Bingung pulak,hehe. Pertanyaan pertama yang muncul di artikel ini adalah.? Sudahkah anda pernah mencoba untuk membuat sendiri Bolu Gulung Pandan ini di Rumah.? Nah itu pertanyaan Klasik ya, Saya percaya jika anda pembaca setia blog Aneka Macam Resep tentu anda sudah tidak akan kesulitan lagi dalam membuat Makanan Kue Bolu Gulung Pandan ini, yah seperti yang telah saya singgung di atas di mana kami telah mempsoting berbagai Resep Kue Bolu yang telah di coba oleh Ribuan Pembaca blog ini. Tentunya salah satunya adalah anda yang telah mencobanya Bukan, Namun jika anda belum pernah membuat Kue Bolu Gulung Pandan ini maka adalah lebih baik jika anda Membaca setiap instruksi yang kami tuliskan di artikel Resep Kue Bolu Gulung Pandan ini.
Untuk urusan bahan ketikan kita ingin memperaktekan Resep Kue Bolu Gulung Pandan ini nantinya, saya sarankan anda cukup untuk pergi berbelanja di Pasar Tradisional karena di sana sudah Komplit dan lengkap untuk bahan-bahan dalam membuat Kue Bolu Gulung Pandan Nantinya, Namun selain Pasar Tradisional anda juga bisa menemukan Bahan Bahan untuk membuat Kue Bolu Gulung Pandan ini di Super Market, Mini Market atau pun di Indomaret Pokoknya terserah anda aja deh yang penting anda mendapatkan Bahan-bahannya secara Komplit.

Selain itu Resep Kue Bolu Gulung Pandan ini juga kami berikan untuk melengkapi resep sebelumnya yang pernah kami berikan pada anda semua dan telah di coba dengan hasil yang memuaskan katanya, Baru katanya lho, Yakni Resep Kue Lumpur Kentang Keju. Nah tanapa membuang banyak waktu lagi mari kini saatnya untuk kita langsung saja melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Pandan di Bawah ini.

Resep Kue Bolu Gulung

Resep Kue Bolu Gulung Pandan


Bahan Kue Bolu Gulung Pandan :

  • 8 kuning telur
  • 3 putih telur
  • 100 gram gula pasir
  • 70 gram tepung terigu protein sedang
  • 10 gram susu bubuk
  • 50 gram margarin, lelehkan
  • 25 gram butter (unsalted), lelehkan
  • 1 sdt pasta pandan
  • sedikit pewarna hijau muda
  • buttercream atau selai secukupnya

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Pandan :

  1. Kocok telur dan gula hingga rata dan mengembang. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk hingga tercampur rata. Tuang margarin dan butter yang sudah dilelehkan, aduk rata. Tambahkan pasta pandan dan pewarna hijau, aduk rata.
  2. Siapkan loyang berukuran 26x26x4 cm. Olesi margarin lalu lapisi dengan kertas roti. Kemudian tuangkan adonan ke dalam loyang. Panggang dalam oven dengan suhu 180-190°C selama 20 menit atau hingga matang.
  3. Siapkan kertas roti yang lebih lebar dari ukuran loyang. Balikkan bolu di atas kertas roti, lalu beri olesan buttercream atau selai. 
  4. Gulung bolu dengan bantuan kertas roti. Diamkan kue bolu gulung hungga dingin lalu buka kertas roti secara perlahan.


Bagai mana menurut anda mengenai Resep Kue Bolu Gulung Pandan ini, tidak sulit-sulit amat bukan untuk memperaktekanya di rumah nantinya, terlebih anda sudah mencatat Resepnya untuk di simpan dan di jadikan pedoman ketikan anda Ingin memperaktekan artikel Resep Kue Bolu Gulung Pandan ini di rumah nantinya.
Tidak terasa kita sudah sampai di Penghujung artikel Resep Kue Bolu Gulung Pandan ini, setiap Pertemuan pasti ada perpisahan begitu juga artikel ini yang kini sudah mencapai dari Ujung pertemuan kita kali ini, sampai ketemu lagi di lain kesempatan, akhir kata dari saya  Selamat mencoba Resep Kue Bolu Gulung Pandan ini dan semoga anda beruntung. ^__^

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Bolu Gulung Pandan

1 komentar:

  1. terima kasih gan atas sharenya, sangat membantu dan bermanfaat. salam kenal ya.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.