Informasi aneka resep masakan mulai dari membuat kue lebaran, cake, kue kering bahkan lapis dan puding semua ada termasuk masakan tradisional indonesia.

Jumat, 01 Maret 2013

Resep Pekedel Kentang Enak

Resep Pekedel Kentang Enak - Resep Pekedel Kentang Enak pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi mengenai makanan yang Mulai banyak di Minati oleh masyarakat Indonesia Khususnya, Oleh karenanya pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi mengenai Resep Pekedel Kentang Enak ini di blog Aneka Macam Resep yang tentunya akan menjadi salah satu perbincangan oleh banyak teman-teman nantinya. Bagai mana apakah anda sudah pernah membuat Pekedel Kentang Enak ini di Rumah masing-masing.? Jika anda belum pernah membuat Makanan ini Maka adalah lebih baik jika anda mencoba membuatnya dengan menyimak Dengan Teliti artikel Resep Pekedel Kentang Enak ini sampai akhir tentunya.
Bagi teman-teman yang masih bertanya mengenai Perkedel itu apa maka kami akan memberikan sedikit Penjelasan yang mudah mudahan bisa membuat anda mengerti, Beberapa istilah kami sadur dari Wikiipedia, Perkedel adalah makanan yang terbuat dari kentang yang digoreng atau direbus sebelum dilumatkan lalu dicampur dengan daging cincang, irisan daun bawang dan daun seledri kemudian di campur bumbu-bumbu.
Nah Untuk Urusan Bumbu-bumbu Perkedel ini cukup mudah untuk di dapatkan di sekitar kita saya yakin dengan sangiat mudah pula anda menemukanya tanpa menemui banyak hambatan, Bagai mana apakah anda tertarik untuk mencoba Resep Pekedel Kentang Enak ini .? Jika iya maka langsung saja Lanjutkan menbaca artikel ini sampai Tuntas.

Selain itu Resep Pekedel Kentang Enak ini kami berikan juga untuk melengkapi resep sebelumnya yang telah kami update pada kesempatan yang lalu yakni Resep Mie Goreng Spesial Enak. nah untuk tidak memperpanjang artikel Resep Pekedel Kentang Enak ini, mari langsung saja kita lihat bahan-bahan dan Cara Membuat Perkedel di Bawah ini.

resep perkedel kentang

Resep Pekedel Kentang Enak


Bahan Perkedel Kentang :

  • Kentang 1000 gram.
  • Daging giling 250 gram.
  • Seledri cincang 4 sendok makan.
  • Bawang goreng 4 sendok makan.
  • Kuning telur 2 butir.
  • Putih telur 3 butir.
  • Garam 1/2 sendok teh.
  • Pala bubuk 1/2 sendok teh.
  • Merica bubuk 1 sendok teh.
  • Penyedap rasa secukupnya.
  • Minyak goreng 500 ml, untuk menggoreng.

Cara Membuat Perkedel Kentang : 

  1. Bersihkan kentang, potong-potong lalu goreng setengah kering. Sisihkan. Haluskan kentang hingga rata.
  2. Campur kentang halus, daging giling, bawang goreng, seledri cincang, garam, pala bubuk, merica bubuk, dan penyedap rasa. Aduk hingga tercampur rata.
  3. Masukkan kuning telur, aduk rata. Bentuk bulat pipih  
  4. Celupkan dalam putih telur hingga rata, lalu goreng hingga berwarna kecokelatan. Angkat,dan sajikan


Demikianlah artikel Resep Pekedel Kentang Enak ini kami berikan untuk anda semua yang mudah mudahan saja bisa menjadi manfaat untuk sesama, saya Rasa Cukup sampai di sini dahulu artikel Resep Pekedel Kentang Enak ini kami akhiri, jika anda mempunyai pertanyaan seputar Resep Pekedel Kentang Enak ini silahkan tinggalkan pertanyaan anda melalui kotak komentar di bawah ini, terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Pekedel Kentang Enak

1 komentar:

  1. terima kasih gan atas postingannya, sangat bermanfaat. salam kenal ya.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.